SELAMAT DATANG DI WEBSITE BLK SAMARINDA (Waktu Pendaftaran Pelatihan Kerja Dilaksanakan Setiap Hari Kerja (Senin s.d Jum'at jam 08.00 s.d 15.30 WITA) di Kios 3in1 BLK Samarinda, Jl. Pangeran Surapati Sungai Kunjang Samarinda dan Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda Jl. Basuki Rahmat Samarinda)

Laman

Latih 176 Pencari Kerja

SAMARINDA-Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Samarinda Jalan Untung Suropati, Selasa (5/5) kemarin kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi angkatan kedua. Acara dipusatkan diAula BLKI diikuti 176 peserta dari 11 paket. Yakni Otomotif, Mekanik Alat Berat, Instalasi Penerangan, Las, Sepeda Motor, Menjahit, Operator Komputer,Teknik Pendingin, dan Administrasi Perkantoran.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Samarinda, Sucipto Wasis. Dihadiri, Kepala Balai K3 Samarinda, Sukasnaini dan Kasi Sarpas BNN Kaltim, Oslan Daud. Pelatihan juga dirangkai seminar dan sosialisasi singkat mengenai bahaya narkoba dari BNN Kaltim. "Kami mengimbau bagi siswa didik dan peserta BLKI yang mencari kerja ini dalam menerapkan ilmu keahliannya juga selalu mengutamakan kecerdasan emosional dan spiritual. Sehingga mempunyai perilaku baik dan mampu menempatkan diri dimana saja," jelas Sucipto Wasis.

Dikatakan, Disnaker akan terus bekerja sama dengan BLKI untuk terus meningkatkan daya saing dan keahlian SDM lokal. Pihaknya juga sudah mengakui bahwa berbagai pelatihan bagi tenaga pencari kerja di BLKI tersebut sangat bagus dan tertata.

Mulai dari manajemen, pelayanan, pelatihan. "Kami sangat mengapresiasi pelatihan BLKI Samarinda ini. Karena ini untuk menjawab tantangan kedepan, agar SDM kita memepunyai kompetensi standar global. Sehingga masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) bisa jadi peluang usaha.

Kedepan K3 ini juga selalu dilibatkan dalam pelatihan, pemagangan mengenai keselamatan kerja. Sehingga, semua tau mengenai hak dan kewajiban K3 dalam bekerja," beber Sukasnaini.

Sebelumnya BLKI Samarinda pada 20 April lalu telah melakukan MoU dengan PT Pupuk Kaltim dan Disnakertrans Kabupaten Berau dalam hal sharing pendanaan biaya pelatihan. Yakni melalui DIPA BLKI tahun 2015 mengenai akomodasi, konsumsi peserta dibiayai PT Pupuk Kaltim dan DInaskertrans Berau.

"Dengan kembali membuka pelatihan dan kerjasama dengan berbagai perusahaan ini membutikan bahwa kami ini telah menjalakan program kerja dengan maksimal," jelas Kepala BLKI Samarinda, Andi M Najib.

Perlu diketahui, BLKI Samarinda masih membuka kesempatan bagi pemuda dan pemudi untuk dilatih pada beberapa bidang kejuruan. Untuk info lebih lanjut bisa datang ke BLKI Samrinda dan mengakses di www.kios3in1.net/009

Disalin dari Kaltim Pos Edisi Rabu 6 Mei 2015 Halaman 39.



PETA SITUASI BLK SAMARINDA

 
Copyright © 2011 BLK Samarinda | Powered by : burjo85